Sports

Lanjutan Tes CPNS KPU RI & Kemendes PDTT 2018


Lanjutan Tes CPNS 2018 

Sekretariat Jenderal KPU RI



Oke, kita lanjut ceritanya. Ketika selesai submit dokumen, aku galau karena ada 2 pernyataan yang isinya sama namun poinnya berbeda 5 dan 15. Sebenarnya aku sudah upload keduanya, tapi ada yang tanya di twitter dan kujawab poin 15. Akhirnya aku juga upload poin 15 saja, ternyata yang upload hanya aku dan Daniel. Aku sudah pasrah dan gak belajar lagi, padahal sudah beli buku 2 ( JANGAN DITIRU YA ). Tapi Daniel, meyakinkan bahwa kita pasti lulus seleksi admin dan lulus sampai akhir berdua. Pengumuman seleksi administrasi ternyata kami lulus. Jadwal SKD, diumumkan. Ternyata semua peserta harus membawa pernyataan yang 15 poin. Ini berarti aku dan Daniel yang benar dari awal. Tapi lebih amannya upload keduanya, karena panitia jarang menjawab pertanyaan kita.









Kita mengikuti SKD, dengan tenang. Adikku juga sama. Aku selalu ujian hari Jum'at dan adikku selalu hari sebelumnya. Ketika SKD, adikku dapat peringkat 1 untuk formasinya yaitu 3 formasi. Lanjut, aku juga tes SKD dan nilainya lumayan sama dengan Daniel. Karena hari sudah sore, jadi pengumuman belum ditempel. Selama tes, tidak ada yang tahu kalau aku ikut ujian. Karena aku selalu izin atau cuti sebentar dan balik ke kantor lagi seperti biasa. Besoknya aku ke tempat ujian dan ternyata nilaiku tertinggi se Sumatera untuk formasiku. Akhirnya , pengumuman hasil SKD dirilis. Aku dan Daniel peringkat ke 4 secara nasional untuk 34 formasi. Lanjut SKB pengalaman cpns kemendesa ......






Adikku duluan, karena ada banyak tahap. Psikotes seharian, wawancara Psikologi, wawancara User ( Pejabat Eselon II ). Nilai wawancara nyaris sempurna 93.5 dari 100. Walaupun sudah hampir pasti lulus, tapi dia masih cemas takut TMS ( Tidak Memenuhi Syarat ) di Psikotestnya. Aku kuatkan dia, bahwa nilai wawancaramu bagus, nilai Psikotest kemungkinan besar lulus.


Seperti biasa, hari Jum'at aku ujian SKB pukul 09-13. Dimulai dengan soal bidang yang dilamar. Di sini soalnya sangat aneh. Sebab akibat dll, dan soal tentang BAWASLU. Aku ngeblank, karena yang dibaca hanya terkait KPU. Akhirnya nilaiku sedikit hancur. Lanjut Psikotes dan Psikometri, aku lupakan nilai sebelumnya. Karena hari Jum'at dan sudah hampir Jum'atan, aku kebut. Soal hitungannya kubabat habis, lanjut Psikometri yang entah berapa ratus soal. Aku selesai paling cepat dan langsung kabur.

Setelah ujian, aku selalu minta foto hasil ujian di masing-masing lokasi seluruh Indonesia. Setelah itu, aku rekap. Maklumlah, aku admin group CPNS instansi. Ternyata semua lokasi hasil SKBnya sama, hancur semua. Hahahhaha... Dan integrasi nilaiku sama Daniel masih di atas. Aku sedikit kecewa, kenapa Psikotest aku cepat-cepat. Tapi sudahlah, aku cukup peringkat 30 saja, dari 34 formasi.

Kulalui hari-hariku seperti biasa, KERJA...KERJA DAN KERJA. Pengumuman hasil akhir pun tiba, pertama adikku yang rilis. Dia tetap di peringkat pertama, dan lulus dengan nilai yang tinggi. Dua hari kemudian, instansiku merilis pengumuman. Aku juga lulus bersama Daniel, dengan masih diperingkat atas. Akhirnya kita berdua bisa lulus bersama.

Tetap semangat....

Jika pertanyaan seputar CPNS silahkan.....
Lanjutan Tes CPNS KPU RI & Kemendes PDTT 2018 Lanjutan Tes CPNS KPU RI & Kemendes PDTT 2018 Reviewed by EG on 7:27 PM Rating: 5

4 comments:

  1. Maaf boleh berranya via wa.nya mas. Terimakasih

    ReplyDelete
  2. Bisa ditanyakan di sini saja.

    ReplyDelete
  3. kak, maaf mau tanya. adiknya tes di kemendesa wawancara sama psikolog dan eselon mengenai apa ya?
    Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sama Psikolog ditanya lebih ke pribadi, pengalaman kerja, kuliah dll. Kalau sama Eselon lebih ke kenapa mau masuk Kemendesa, padahal banyak instansi lain. Tentang kuliah, pengalaman kerja, prestasi, terkait teknis dll. Tapi untuk tahun ini kurang tahu ya. Intinya persiapkan diri saja dengan baik, adikku Wawancara Eselon dapat nilai 93.5. Katanya Pejabatnya puas dan berdo'a semoga dia lulus.Semoga nanti dimudahkan SKB Psikotest dan Wawancaranya, dan lulus dengan nilai maksimal.

      Delete

Powered by Blogger.